Physics Orientation 2022 : Create the BEST (Brave, Excellent, Smart, Teamwork) Generation

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah kegiatan untuk menyiapkan mahasiswa baru dalam proses adaptasi dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilan menempuh pendidikan di perguruan tinggi, serta mengajak mahasiswa baru untuk lebih dewasa dan mandiri. PKKMB juga merupakan katalisator pembinaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air, dan kepedulian terhadap lingkungan, serta dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan berintegritas.

Acara ini bertemakan “Physics Orientation 2022 : Create the BEST (Brave, Excellent, Smart, Teamwork) Generation” acara ini dilakukan secara daring dan luring dengan konsep yang baru dan lebih menarik yang bertujuan untuk membentuk mahasiswa menjadi lebih kreatif, berani, kolaboratif, serta membimbing Mahasiswa Baru Program Studi Fisika untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Acara ini terbagi menjadi Pembekalan PKKMB Program Studi Fisika dan PKKMB Program Studi Fisika.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, rangkaian acara pada Pembekalan PKKMB Program Studi Fisika terdiri dari sambutan ketua pelaksana, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sosialisasi tata tertib, sosialisasi ketua angkatan, reminder penugasan, dan tata tertib. Pada pelaksanaan PKKMB Program Studi Fisika terdiri dari beberapa rangkaian dalam waktu dua hari yang berisikan materi-materi sebagai pembekalan dan membahas perkuliahan jarak jauh yang akan dilaksanakan sampai waktu yang ditentukan. Beberapa materi yang diarahkan langsung dari Universitas disampaikan kepada Mahasiswa Baru dengan narasumber dari Dosen Program Studi Fisika 2022.

Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh Mahasiswa Baru Program Studi Fisika FMIPA Universitas Negeri Jakarta tahun 2022 dengan parameter keberhasilan apabila dihadiri oleh 80%. Kegiatan PKKMB program studi Fisika 2022 akan dilaksanakan pada:

  • Pembekalan

    Hari, Tanggal : Jum’at, 19 Agustus 2022

    Waktu : 08.00 s.d 11.00 WIB

    Tempat : Platform Zoom Cloud Meetings

  • PKKMB hari ke-1

    Hari, Tanggal : Jum’at, 25 Agustus 2022

    Waktu : 07.00 s.d 15.10 WIB

    Tempat : Ruangan 304 &305 Gedung Hasjim Asj’arie, Kampus A UNJ

  • PKKMB hari ke-2

    Hari, Tanggal : Jum’at, 26 Agustus 2022

    Waktu : 07.00 s.d 14.40 WIB

    Tempat : Platform Zoom Cloud Meetings

Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru dapat:

  1. Membentuk karakter mahasiswa baru yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  3. Menjadikan mahasiswa memiliki sikap BEST (Brave, Excellent, Smart, Teamwork).
  4. Memperkenalkan fungsi serta peran OPMAWA (Organisasi Pemerintahan Mahasiswa) Program Studi Fisika kepada mahasiswa baru. Membantu mahasiswa baru untuk dapat beradaptasi, menjalin persahabatan dan kekeluargaan antar mahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan.
  5. Mempersiapkan mahasiswa baru agar mampu belajar di perguruan tinggi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di lingkungan kampus, khususnya terkait dengan kode etik dan tata tertib mahasiswa.

Archive

Translate